Sunday, May 17, 2009

Barca di Ambang Sejarah


Berhasil memastikan dua gelar dalam sepekan, Barcelona bersiap mengukir sejarah sebagai tim Spanyol pertama yang berhasil menggondol tiga gelar sekaligus dalam satu musim.

Barca memastikan gelar juara Liga Spanyol tanpa bertanding setelah tim peringkat dua, Real Madrid, dibungkam Villarreal 2-3 di El Madrigal, Minggu (17/5/2009) dinihari WIB.

Gelar ini merupakan titel kedua yang direngkuh Barca. Tiga hari sebelumnya Azulgrana berhasil mememenangi Copa del Rey dengan mengalahkan Athletic Bilbao di final.

Menanggapi sukses timnya ini, presiden klub Juan Laporta menyebut bahwa musim ini sangat menakjubkan bagi timnya dan sebuah pencapaian yang mengagumkan.

"Ini adalah salah satu musim terbaik sepanjang sejarah Barca," demikian Laporta kepada Barca TV, tak lama setelah Madrid kalah dari Villarreal dan timnya mengunci gelar juara liga.

"Kami sedang menjalani sebuah mimpi meraih banyak rekor dalm satu tahun. Gelar ganda ini bersejarah dan kami harus menikmatinya."

Tak puas hanya dengan raihan dua gelar, Laporta menyatakan bahwa timnya tengah bersiap untuk merebut gelar Liga Champions sebagai gelar penutup di musim ini.

"Skuad yakin bahwa mereka dapat memenangi treble, dan (pelatih) Pep (Guardiola) telah berbicara pada saya bahwa mereka memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri."

Barca akan melakoni partai final Liga Champions melawan Manchester United pada 27 Mei di Roma. Jika Barca berhasil memenangi partai tersebut, maka tim asal Catalan ini akan menjadi tim Spanyol pertama yang dapat mengawinkan gelar Copa del Rey, La Liga, dan Liga Champions dalam satu musim.

No comments:

Post a Comment