Monday, May 13, 2013

Vilanova: Musim yang Bagus untuk Barca


Madrid - Entrenador Barcelona Tito Vilanova menyebut musim ini sudah bagus untuk timnya seiring dengan keberhasilan menjuarai La Liga Primera, kendatipun tak mampu melaju lebih jauh di Liga Champions.

Barca telah dipastikan menjuarai La Liga menyusul hasil imbang yang dituai Real Madrid dengan Espanyol, Minggu (12/05/2013) dinihari WIB lalu.

Setelah dipastikan kembali jadi kampiun La Liga, sekaligus merebut gelar itu dari tangan Madrid yang merupakan juara musim lalu, Barca memantapkannya dengan kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid, Senin (13/5) dinihari WIB.

Hasil itu membuat Barca kini mengoleksi 91 poin dari 35 partai, menyisakan tiga laga lagi, unggul 10 poin dari Madrid yang ada di posisi dua dan sudah memainkan 36 laga.

"Tak diragukan lagi kami sudah menjadi tim terbaik di La Liga. Kami tahu kami harus memenangi poin sebanyak mungkin di awal musim karena tim-tim besar biasanya kehilangan poin di partai-partai awal musim," komentar Vilanova di situs Barca.

"Kami memulai musim dengan baik dan itu memberi kami keuntungan," lanjutnya.

Ketika diminta untuk menilai performa tim tahun ini, Vilanova--pelatih keenam dalam sejarah Barca yang meraih gelar La Liga di musim pertamanya--memberi penilaian positif walaupun ada satu ganjalan karena Barca sudah tersingkir di semifinal Liga Champions.

"Menjuarai La Liga setahun setelah tidak memenanginya merupakan hal luar biasa! Musim di mana Anda bisa meraih gelar liga selalu menjadi musim bagus."

"Kami menyesalkan fakta bahwa kami tak bisa bersaing lebih baik di Liga Champions. Tahun depan akan lebih sulit, tapi kami akan berusaha memenanginya," seru Villanova.

No comments:

Post a Comment