Thursday, January 17, 2013

Del Bosque: Messi Brilian

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengakui kemampuan Lionel Messi sebagai pesepak bola brilian. 

"Messi ibarat seseorang yang bermain sepak bola di jalanan, seseorang yang selalu memperdaya setiap lawan. Ia akan bermain bagus di mana pun ia berada. Messi itu brilian. Titik," sebut Del Bosque, saat diwawancarai Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF),.

Awal bulan ini, Del Bosque didaulat FIFA sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2012, sementara Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia-nya. Bagi pemain Argentina, penghargaan itu adalah yang keempat kali secara beruntun.

Del Bosque juga mengenang El Clasico episode 2011 yang membuat tensi tinggi pemain Barcelona dan Real Madrid merembet ke timnas dan hampir menghancurkan La Furia Roja.

"Tak perlu mengungkit kejadian masa lalu, semuanya sudah menjadi kenangan. Memori lama dan sekarang lebih baik membahas berita saat ini," lanjut Del Bosque.

"Ada hal bagus juga, ketika semua hubungan baik itu pulih dan berkembang dengan bagus, jadi kami dapat beraktivitas normal. Sungguh mendebarkan ketika ekstremisme jadi 'jualan utama' dan saat kekacauan yang diakibatkannya dapat mengarah kepada konfrontasi permanen," paparnya.

No comments:

Post a Comment