Tuesday, January 29, 2013

Xavi Diikat Barca Lebih Lama

Barcelona - Barcelona kembali memperpanjang kontrak salah satu pemain kuncinya. Setelah Carlos Puyol pekan lalu, kini Los Cules mengikat Xavi Hernandez lebih lama.

Kontrak Xavi dengan Barca sejatinya akan berakhir pada bulan Juni tahun depan. Mengingat peran penting pemain yang baru saja menginjak usia 33 tahun itu bagi klub, presidenAzulgrana, Sandro Rosell, bergerak cepat dengan menambah kontrak Xavi.

Situs resmi Barca mengabarkan bahwa Xavi akan merumput di Nou Camp hingga 30 Juni 2016. Selain Rosell, penandatanganan kontrak pemain berpostur 170 senti meter itu juga disaksikan oleh wakil presiden klub, Josep Maria Bartomeu, dan Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta.

Xavi sudah bergabung dengan Barca sejak usia 11 tahun. Mulai promosi ke skuat senior tim asal Catalan itu dari tahun 1998, sejumlah gelar sudah pernah disumbangkannya.

Xavi tercatat meraih 20 trofi mayor maupun minor bersama Barca. Beberapa diantaranya adalah tiga trofi Liga Champions, enam gelar juara La Liga, serta dua titel juara Copa del Rey.

No comments:

Post a Comment