Thursday, January 17, 2013

Penggawa Barca Doakan Pep Sukses di Bayern

Barcelona - Josep Guardiola akhirnya memutuskan memilih Bayern Munich sebagai klub yang akan dilatihnya musim depan. Kepada mantan pelatihnya itu, para pemain Barcelona mendoakan meraih sukses.

"Mereka (Bayern) tim yang fantatis dan dia (Guardiola) adalah manajer yang fantastis. Dia menuju salah satu klub besar di Eropa dan saya mendokana yang terbaik buatnya," sahut Charles Puyol di situs resmi klubnya.

Bayern Munich, Rabu (16/1/2013) kemarin mengumumkan kesepakatannya dengan Guardiola. Secara resmi Pep akan menjadi bos di Allianz Arena mulai musim panas 2013, menggantikan pelatih The Bavariansaat ini Jupp Heynckes. Oleh Bayern, Guardiola disodori kontrak berdurasi tiga tahun.

Keputusan Guardiola menyepakati kontrak dengan Bayern sekaligus menyudahi periode istirahat yang dia ambil di akhir musim lalu. Sebelumnya selama empat musim dia membesut Barcelona dan meraih sukses besar dengan mempersembahkan 14 titel, termasuk tiga gelar La Liga dan masing-masing dua trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

"Saya memprediksikan Guardiola melatih klub besar dan Bayern adalah klub besar. Mereka punya banyak pemain Jerman, mereka punya filosofi yang jelas dan gaya bermain," timpal Javier Mascherano.

"Kami tahu kalau dia ingin memulai melatih lagi. Saya mendoakan yang terbaik buatnya. Jika dia bahagia, kami bahagia," ungkap kiper Jose Manuel Pinto.

No comments:

Post a Comment