Tuesday, September 8, 2009

Barcelona Puas Dapatkan Chygrynskiy


Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku puas telah mendapatkan bek tengah Dmytro Chygrynskiy. Menurutnya, selain keterampilan individu, Chygrynskiy adalah pemain yang profesional dan bertanggung jawab.

Dmytro baru saja menyelesaikan transfer senilai 25 juta euro atau sekitar Rp 361 miliar dari Shahktar Donetsk. Ia sudah lulus tes medis dan menandatangani kontrak lima musim di Barcelona. Ia akan memakai kostum "Blaugrana" bernomor punggung 21.

Meski nama Chygrynskiy bukanlah nama populer di telingan pecinta sepak bola, ternyata Barcelona begitu menghargainya. Tanpa ragu, manajemen mematok klausul buy-out Chygrynskiy di harga seratus juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun. Tentu saja, Barcelona tak akan menghargai setinggi itu untuk kucing dalam karung.

"Ini adalah pembelian yang sangat kami inginkan dan sekarang ia berada di sini. Ia sudah tahu apa artinya ungkapan '(Barcelona) lebih dari sekadar klub'. Kami harap, ia akan dengan cepat dan mudah melewati periode adaptasi," ujar Laporta dalam situs resmi Barcelona.

"Saya ingin menegaskan kepribadian dan profesionalismenya dan rasa tanggung jawab yang ia miliki. Keinginannya bergabung dengan Barcelona adalah (syarat) mutlak," lanjutnya.

Uniknya, Chygrynskiy sendiri mengaku masih sulit percaya ia betul-betul telah mendarat di Camp Nou. Pasalnya, negosiasi berjalan begitu alot. Menurutnya, bila Barcelona tidak betul-betul menginginkannya, negosiasi itu sudah batal sejak kemarin hari. Ia senang, klub semegah Barcelona begitu menghargainya.

"Aku senang Barcelona menjaga keinginan membeliku hingga saat terakhir. Aku berharap pindah, tetapi tak bisa berbuat banyak karena aku tak bisa melawan klubku (Shakhtar)," ungkapnya.

"Negosiasi begitu sulit dan berkali-kali mereka tak mendapatkan jalan keluar. Akhirnya, ketertarikan Barcelona membuahkan hasil dan aku bisa mencapai mimpiku dan bergabung dengan mereka," tambahnya

No comments:

Post a Comment