Friday, September 4, 2009

Ibrahimovic: Barcelona Lebih Baik dari Inter


Striker Barcelona, Zlatan Ibrahimovic, tidak akan bisa melupakan Inter Milan karena tim itu turut memberi sukses dalam kariernya. Namun, ia menegaskan bahwa Barca lebih baik dari Inter.

Baru sepekan lalu, pemain Swedia itu datang ke San Siro untuk menyaksikan bekas timnya itu melawan AC Milan. Sebelum duel tersebut, mantan pemain Ajax itu sudah memprediksi bahwa Inter bakal menang karena lebih baik dari Milan. Benar, "I Nerazzurri" akhirnya melumat Milan dengan 4-0.

Itu hanya sebatas Serie A. Di kancah Liga Champions, Ibra punya pendapat lain. Menurutnya, Barcelona sebagai juara bertahan tetaplah lebih baik. Itu akan ia buktikan saat datang ke Giuseppe Meazza, 16 September nanti.

"Aku tak sabar menanti hari itu. Kembali ke San Siro dengan seragam berbeda di punggungku akan sangat menarik" katanya. "Aku berharap menang karena kurasa kami adalah tim yang lebih baik. Aku tahu Barcelona lebih baik dari Inter."

Ibra kemudian menceritakan bagaimana Xavi Hernandez dkk memainkan bola dari kaki ke kaki, menjelajahi daerah lawan, lalu mencetak gol dengan determinasi tinggi. Itulah keunggulan "El Barca" saat ini.

"Klub baruku bermain lebih menyerang dan fokus pada penguasaan bola. (Bagiku) yang lebih penting adalah mempelajari cara kerja sistem dan passing," tambahnya.

Ibra kini berjanji untuk tampil lebih baik karena sampai saat ini ia masih merasa belum beradaptasi penuh. Satu gol yang dicetaknya ke gawang Sporting Gijon belum cukup untuk mematangkan permainannya.

No comments:

Post a Comment