Tuesday, August 25, 2009

Cruyff: Barca Masih Butuh Tambahan Pemain

BARCELONA - Barcelona menunjukkan geliat yang kurang menggairahkan dalam perburuan pemain musim ini. Hal ini diamini legenda Blaugrana serta Timnas Belanda Johan Cruyff. Menurutnya, Barca masih membutuhkan tambahan pemain.

Saran yang dilontarkan Cruyff kali ini memang tak lepas dari ambisi klub asal Katalan ini mempertahankan treble winners-nya musim lalu. Dengan hanya mengandalkan skuad lawas plus, rekrutan anyar macam Zlatan Ibrahimovic dan Maxwell dariInter Milan, Cruyff menilai, skuad Barca masih kurang tangguh.

"Ada yang kurang dalam skuad Barca. Mereka membutuhkan tambahan seorang bek atau gelandang bertahan," papar Cruyff sebagaimana dilansir Sport, Senin (24/8/2009).

"Namun semua keputusan berada di tangan pelatih (pep Guardiola-red). Lini mana yang dinilai lebih membutuhkan penambahan kekuatan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Cruyff juga memberikan sedikit komentarnya tentang pertukaran pemain yang baru-baru ini dilakukan Barca dan Inter. Cruyff menyatakan, Barca mengambil langkah tepat menukar Samuel Eto'o dengan Ibra yang menurutnya masih mau bekerja keras karena belum mendapatkan hal yang serupa dari Eto'o.

"Perubahan ini bagus. Eto'o telah melewati beberapa tahun masa-masa indah di sini. Dia sudah memberikan banyak hal, namun setiap tahun pasti ia akan kesulitan meraih pencapaian serupa," jelas bintang 62 tahun itu.

"Kini, datang pemain baru, Zlatan Ibrahimovic yang penuh dengan antusiasme tinggi untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia. Menurut saya, proses perubahan ini akan berdampak positif," tutup legenda yang sempat mengacap sebagai pemain (1973-1978) dan pelatih (1988-1996) itu.

No comments:

Post a Comment