Tuesday, August 25, 2009

Ibrahimovic Bisa Adaptasi Cepat


BARCELONA - Bintang Barcelona Thierry Henry memperhitungkan rekan barunya Zlatan Ibrahimovic akan dengan mudah masuk dalam strategi permainan The Blaugrana. Henry menilai, Ibra adalah sosok pemain yang cepat dalam beradaptasi.

Henry tentu tidak akan melupakan problem ketika pertama kali menginjakan kaki di Nou Camp. Pemain asal Prancis ini gagal melakukan debut gemilang di musim perdananya dengan Barcelona. Baru di musim lalu Henry bisa nyetel dengan formasi Barca, hingga memberikan tiga gelar.

Mengenai rekan barunya Zlatan Ibrahimovic, Henry mengaku memperhatikan sikap Ibra sejak tiba di Nou Camp, bulan lalu. Henry meyakini bila striker asal Swedia itu akan dengan mudah beradaptasi dengan strategi Barca.

"Saya tidak akan yakin dia memiliki masalah dengan adaptasi. Pada kasus saya, ada sedikit perbedaan ketika di Arsenal dan di sini. Syaa terbiasa bermain di tengah, Tapi, di Barca saya ditempatkan di sisi kiri. Ini butuh waktu untuk adaptasi," jelas Henry seperti dilansir sky sports, Selasa (25/8/2009).

"Zlatan Ibrahimovic akan bermain di depan dan menggunakan nomor sembilan. Itu adalah pekerjaannya dan itulah asalannya saya menyebut dia akan mudah beradaptasi," lanjut mantan striker Arsenal ini.

Henry juga berdiskusi tentang kondisi fisiknya menghadapi musim baru ini. Pemain 32 tahun itu diistirahatkan pelatih Timas Prancis, Raymon Domenech pada laga melawan Kepulauan Faroe, dua pekan lalu. Namun, Henry ikut ambil bagian kala Barca menang 3-0 atas Athletic Bilbao, akhir pekan lalu.

"Saya sempat merasakan sakit selama tiga pekan, pada bagian lutut. Saya memilih absen membela Prancis. Tapi, setelah bertanding melawan Bilbao, saya sudah merasa siap belaga di musim ini," tutup Henry.

No comments:

Post a Comment