Monday, August 3, 2009

Puas, Guardiola Tunggu Iniesta & Ibra

Pep Guardiola mengaku puas dengan kemenangan Barca atas LA Galaxy. Kini dia tak sabar menunggu bergabungnya Andres Iniesta dan Zlatan Ibrahimovic ke dalam tim.

Barca sukses menekuk Galaxy, 2-1, dalam laga pra musim di Amerika Serikat dengan dua gol kemenangan dilesakkan Pedro Rodriguez dan Jeffren Suarez. Dalam laga tersebut Guardiola juga menyelipkan beberapa pemain utamanya, termasuk Maxwell yang baru direkrut dari Inter Milan.

Di pertandingan itu Barca mendominasi tim lawan dengan variasi umpan pendek yang menjadi ciri khasnya. Guardiola pun mengaku puas tidak hanya dengan performa anak asuhnya tetapi juga karena semua pemain mendapat kesempatan untuk merumput.

"Di babak pertama kami memiliki banyak peluang dan di babak kedua kami bermain lebih baik. Meski tidak banyak melebar, Itu merupakan ujian yang bagus," tuturnya di TV3 seperti diwartakan Goal.

"Tidak ada yang mendapat cedera dan setiap orang memiliki waktu untuk bermain, itu yang penting."

Guardiola juga mengomentari secara khusus tentang Maxwell yang baru saja melakoni debutnya. Menurutnya mantan pemain Inter Milan itu telah dapat menyesuaikan diri dengan tim.

"Dia bermain sebaik pemain yang lain. Dia telah beradaptasi dengan baik, dan kami dapat melihatnya saat latihan. Saya dapat mengatakan hal yang sama untuk para pemain muda. Mereka terbantu oleh yang tua."

Lebih lanjut Guardiola menyatakan jika yang perlu dilakukan pihaknya saat ini adalah menunggu bergabungnya Iniesta dan Ibrahimovic ke dalam tim. Kedua pemain itu masih belum dapat keluar dari permasalahan cedera.

"Sekarang yang kami perlukan adalah memasukkan Iniesta dan Ibrahimovic dan terus berkembang," demikian pungkasnya.

No comments:

Post a Comment