Friday, August 14, 2009

Messi Berharap Absen di Awal Musim

Striker Lionel Messi berharap bisa absen bermain bagi Barcelona di laga pertama La Liga musim mendatang agar dapat berkonsentrasi bersama Tim Nasional Argentina.

Partai pertama La Liga yang harus dilakukan Barcelona adalah melawan Sporting Gijon pada 31 Agustus. Jadwal itu sangat dekat dengan partai kualifikasi Piala Dunia 2010 yang harus dimainkan Argentina dengan melawan rival abadi Brasil pada 5 September.

Bagi Argentina, kemenangan menjadi harga mutlak agar bisa mengokohkan posisi di empat besar menuju Afrika Selatan. Itu sebabnya Messi ingin berkonsentrasi penuh pada laga Timnas dan melupakan sejenak Barcelona.

"Saya akan beraktivitas di Barcelona hingga tanggal 28 Agustus dan setelah itu meminta izin pada pelatih Pep Guardiola agar diperbolehkan absen di partai pertama La Liga sehingga bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Brasil," kata Messi setelah mendarat di bandara ibukota Catalan itu pasca menemani Argentina melawan Rusia di Moskow kemarin (12/8).

Tanggal 28 Agustus sendiri merupakan pertandingan kompetitif ketiga Barca di musim baru. Setelah menghadapi Athletic Bilbao di dua leg Super Spanyol, selanjutnya maka Barca akan diuji Shakhtar Donetsk dalam partai Piala Super Eropa.

Messi sendiri absen saat Argentina menang 3-2 atas Rusia karena pelatih Diego Maradona tak mau mengambil resiko karena masih belum pulih benar dari cedera otot paha kanan dalam latihan sehari sebelumnya.

"Saya baik-baik saja sekarang. Saya hanya perlu berhati-hati, memulai latihan dan melakukan sejumlah tes bersama dokter. Ini masih awal musim, jadi lebih baik absen bermain untuk beberapa saat agar tidak memburuk," tegas Messi.

No comments:

Post a Comment