Tuesday, August 25, 2009

Xavi Ingin Barca Lanjutkan Performa

BARCELONA - Barcelona memulai kampanye musim ini dengan indah. Trofi Piala Super Spanyol menjadi trofi perdana Blaugrana di musim ini. Xavi Hernandez berharap, timnya bisa melanjutkan tren positif sepanjang musim ini.

Bermain dua leg menghadapi Athletic Bilbao dalam perebutan trofi Super Spanyol, Barcelona tampil tanpa celah. Berhasil menang 2-1 pada leg pertama di San Mames, Blaugrana mencukur tim yang menjadi lawannya di final Copa Del Rey musim lalu itu, 3-0 pada pertemuan kedua di Camp Nou.

Dwigol Lionel Messi serta satu gol Bojan Krkic mengantar Los Azulgrana merengkuh trofi perdana dari enam maksimal trofi yang bisa direngkuh musim ini dengan kemenangan agregat 5-1. Lima trofi lainnya adalah, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, La Liga, Copa Del Rey dan Liga Champions.

Menyikapi hasil ini, tentu Xavi bangga dengan pencapaian timnya. Namun gelandang Timnas Spanyol ini meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak cepat berpuas diri. Sebab, menurutnya masih banyak tantangan di depan yang harus bisa dilewati dengan sempurna.

"Kami memulai perjuangan dengan sangat baik dan kini kami hanya harus mempertahankan konsentrasi dan melanjutkan tren positif ini," papar Xavi sebagaiamana dilansir Marca, Senin (24/8/2009).

"Untuk saat ini, kami telah berhasil melewati tantangan pertama. Kami sadar, akan selalu ada tekananan. Namun, tahun ini kami ingin menunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki tim ini," tambah jenderal lapangan tengah 29 tahun ini.

Ya, perjuangan Barca melanjutkan perburuannya akan trofi juara, kembali terhampar pada Jumat (28/8/2009). Barca akan meladeni perlawanan jawara UEFA Cup (kini Europa League) Shaktar Donetsk pada ajang Piala Super Eropa di Stadion Louis II, Monaco, Prancis.

No comments:

Post a Comment